Gubernur Lampung, Arinal Ajak Warga Waspada Dan Mengantisipasi Virus Corona



Limamenitnews.com-metro- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak masyarakat untuk waspada dan mengantisipasi penyebaran virus corona. Hal itu diungkapkannya menanggapi informasi yang beredar soal adanya warga Indonesia yang diduga terjangkit virus tersebut.

“Ini saya akan mampir ke bandara, ke rumah sakit untuk mempersiapkan. Saya tidak berharap akan ada terjadi, tetapi kita harus mempersiapkan kalaupun itu terjadi,” ungkapnya usai menghadiri kegiatan Cuak Mengan dan Ngetas Paghey di Kel. Sumbersari, Kec. Metro Selatan, Senin (27/1/2020).

Ia menilai, banyaknya masyarakat tionghoa di Lampung yang memiliki akses ke wilayah terjangkit sehingga perlu penanganan.

“Karena saudara-saudara kita di lampung ini kan cukup besar keluarga yang dari tionghoa, siapa tau ada kunjungan kesana terjangkit, tapi enggak papa,” ujar Arinal.

Meski begitu, Arinal berharap virus yang kini menggegerkan dunia tersebut tidak sampai ke provinsi berjuluk Bumi Ruwai Jurai.

“Tapi kita harus siaga walaupun kita tidak berharap ada di lampung,” tandasnya.

Diketahui, Virus Corona yang muncul dari kota Wuhan, provinsi Hubei, China sejak 31 Desember 2019 lalu sudah menjangkit dan menyebar di berbagai negara lain.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) RI, penularan Virus Corona diduga berasal dari hewan ke manusia. Sebab kasus yang muncul di Wuhan, Tiongkok China, semua yang terjangkit memiliki riwayat kontak dengan hewan.

Melihat kejadian tersebut, pihak Bandara Raden Inten II, Lampung mulai melakukan antisipasi guna pencegahan serta melakukan berbagai upaya agar virus tersebut tidak berdampak di Provinsi Lampung dan menjaga pengamanan mulai dari kedatangan para pengunjung di Bandara Raden Inten II.
(Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *