LSM PERKARA BONGKAR DUGAAN IJAZAH PALSU

limamenitnews.com-metro- Warga Kota Metro berinisial (AW) mantan aparatur sipil negara (ASN) yang pernah menjabat sebagai Stap di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional(BKKBN) setempat di duga menggunakan ijazah palsu saat mendaftar menjadi ASN di pemerintah kota setempat.

” Namun oknum tersebut saat ini telah mengundurkan diri. Terakhir dia menjabat sebagai stap di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional(BKKBN) Kota Metro, ” ungkap Ketua DPD LSM PEMERHATI KINERJA APARATUR NEGARA(PERKARA) Lampung, Hendrik sh, (16/01).

Ia menjelaskan, bahwa berdasarkan undang-undang barang siapa melakukan pemalsuan dokumen negara dapat dijerat dengan pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dokumen. “juga dapat dikenakan pasal 378 KUHP tentang penipuan , dan 362 KUHP tentang pencurian, ” terang hendrik.

Sebelumnya, Hendrk mengataka bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi terkait kebenaran atas laporan terkait izasah palsu tersebut.

“Ya. Oknum tersebut mengakui bahwa ijazah yang digunakan saat mendaftar menjadi ASN tersebut adalah palsu, ” terang Hendrik seraya mengatakan akan melapirkan ke Walikota metro dan aparat penegak hukum.(TIM)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.