polres metro ungkap peredaran uang palsu

limamenitnews.com-metro- Kepolisian Resort (Polres) Metro mengungkap kasus peredaran uang palsu (upal) yang terjadi di Bumi Sai Wawai. Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati saat jumpa pers dengan awak media di Aula Judo Polres setempat, Kamis (19/12/2019).

“Kita amankan satu pelaku peredaran uang palsu yang berinisial ARW (36) Jalan Banteng no 44 RT 004/ RW 002, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat,” jelas AKBP Retno Prihawati yang didampingi Wakapolres Metro Kompol Hendri dan Kasatreskrim AKP Gigih Andri Putranto.

Terungkapnya kasus tersebut, berdasarkan informasi dari korban yang memiliki warung di Jalan dr Sutomo no 99, RT 005/ RW 002, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat.

“Pelaku membeli chicken di warung korban pada Kamis (21/11) dengan mengunakan uang 50 ribu rupiah. Karena penasaran dengan keaslian uang tersebut, korban menanyakan kepada teman-temannya. Dan hasilnya uang tersebut diduga palsu,” tambah Kapolres.

Dari kejadian tersebut, korban memberikan tanda silang pada uang yang diduga palsu ini. 10 hari kemudian ada seorang wanita yang datang di warung korban dengan membawa uang 50 ribu dengan ciri-ciri yang sama.

“Karena sudah diberikan tanda silang, korban mencoba membandingkan dengan uang yang sudah diberikan tanda silang. Dan ternyata ciri-cirinya sama. Kemudian korban menayangkan kepada wanita itu uang tersebut didapat dari mana dan ia pun menjawab didapat dari pelaku ARW,” kata AKBP Retno Prihawati.

Berdasarkan informasi wanita itu merupakan teman dari pelaku pengedar upal tersebut. Dari terungkapnya kasus ini, polisi mengamankan barang bukti uang 50 dengan no seri MQH113573 dan hp Nokia merk X2 warna hitam.

Saat ini, pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Metro guna proses penyidikan lebih lanjut.(red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.