Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019, Yunita Viriya Sah Jabat Ketua Persatuan Disabilitas Metro

Metro- Pengurus Persatuan Disabilitas Kota Metro kini resmi dikukuhkan. Nama Yunita Viriya sah dipercaya menjabat sebagai ketua.
Pengukuhan yang digelar di Makodim 0411/LT tersebut dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Czi Burhanuddin S.E,M.Si, Minggu (8/12/2019).
Dalam sambutannya, Dandim 0411/ LT menyampaikan terimakasih atas kehadiran para penyandang Disabilitas ke Makodim setempat.
“Dan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua Panita, serta kami meminta maaf apabila ada kekurangan, baik dalam pelayanan maupun tempat yang sudah kami sediakan ini. Setiap orang anak di lahirkan pasti ada kekurangan, dan ibu2 di beri titipan untuk menerima anugerah yang di berikan oleh Allah SWT, dan harus selalu bersyukur menerima segala jenis keadaan,” ujarnya dandim.
Dalam kegiatan yang bertema Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul tersebut juga dalam rangka Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD dan Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019.
Selain Dandim, Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Sosial juga mengapresiasi atas gelaran tersebut dan mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurusnya.
“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Komandan Kodim dan masyarakat Kota Metro, terkhusus panitia atas terlaksananya kegiatan Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD dan Hari Disabilitas Internasional di Kodim 0411/LT ini. Untuk Kegiatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini Presiden Jokowi akan mengalokasikan dana dari pusat untuk tenaga Formal sebanyak 2 Persen,” kata Kadis Sosial Kota Metro Suwandi dalam sambutannya.
Sementara, Ketua Pengurus Persatuan Disabilitas Kota Metro Yunita Viriya dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih atas dukungan semua pihak. Ia juga mengajak seluruh peserta disabilitas untuk mengikuti perlombaan dengan gembira.
“Selamat datang kepada para peserta penyandang Disabilitas Kota Metro, Lampung Tengah, Lampung Timur,dan Bandar Lampung. Untuk kegiatan yang akan di laksanakan adalah lomba2 anak Disabilitas,” kata Yunita.
Didampingi Sekertaris Ibu Diana dan Bendahara Ibu Lusi, Yunita Viriya mengaku, selain didukung oleh Kodim dan Pemkot kegiatan tersebut juga disupport oleh komunitas.
“MVP, komunitas most viral projek juga merupakan sebagai salah satu komunitas yang mensuport acara ini sehingga berjalan lancar dan sesuai harapan,” tandasnya.
Diketahui, kegiatan yang juga dihadiri sejumlah Forkopimda Kota Metro itu diisi dengan karnaval budaya, Pemberian Sembako kepada para penyandang Disabilitas, Pemeriksaan Kesehatan Anak, Pemeriksaan golongan darah dan Stala, Deteksi Dini tumbuh kembang IBI, pemeriksaan THT dan Gigi, Terapi Okupasi dan Terapi Wicara, Ruang Keramik, serta Fisioterapi.
Dalam kegiatan itu sedikitnya terdapat puluhan penyandang disabilitas mulai dari cacat permanen hingga tuna netra mengikuti rangkaian kegiatan dengan gembira.(red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.